Bulan Januari - Februari TUTUP, Cuaca Buruk


Ingin Liburan Ke Karimunjawa?? Ingin Paket Wisata Karimunjawa Murah?? Hubungi Kami Putra Karimunjawa Tour  +6285225953061 (YAYAN) PIN BB: 25F9F6E7 / +6287831776341 (FAUL).

Banyak orang yang mendambakan dapat menikmati liburan ke Karimunjawa. Semakin berkembangnya teknologi informasi di Indonesia, akan membuat kita semakin mudah untuk melakukan apa yang kita inginkan termasuk mencari informasi tentang paket wisata karimunjawa, paket liburan karimunjawa, tour karimunjawa, karimunjawa inn, karimunjawa homestay, karimunjawa travel, karimunjawa hotel, karimunjawa resort, karimunjawa map, karimunjawa guide, karimunjawa reviews dll.

PutraKarimunjawa.com adalah situs online Putra Karimunjawa Tour yang memberikan informasi tentang paket liburan Karimunjawa murah serta dapat membantu Anda merencanakan liburan wisata yang berkesan dan menyenangkan di Karimunjawa Islands.

Karimunjawa
Terumbu Karang Karimunjawa
Kepulauan Karimunjawa yang terkenal akan keindahan alam bawah lautnya seperti terumbu karang, rumput laut, dan padang lamun dengan biota laut yang beraneka ragam akan membuat anda puas dan tidak kecewa karena memilih Karimunjawa Jepara sebagai tempat tujuan wisata murah anda dan keluarga. Dengan alamnya yang indah dan relatif masih murni, Karimunjawa menawarkan daya tarik wisata alam yang indah, yaitu wisata bahari dan wisata petualangan alam. Wisata bahari menawarkan berbagai kegiatan wisata dan olahraga yang menyenangkan dan berkesan yang berhubungan dengan alam kepulauan Karimunjawa. Beberapa aktifitas wisata dan olahraga yang dapat dilakukan di kawasan Karimunjawa ini adalah snorkeling, menyelam scuba diving, memancing, berjemur, berenang, menjelajah laut, melihat akuarium air laut, banana boat, camping, hiking, tracking mangrove, hunting foto dll.

Adapun spot wisata yang dapat dikunjungi di Karimunjawa diantaranya adalah penangkaran hiu di pulau menjangan besar, spot snorkeling pulau menjangan kecil, pulau cemara besar dan kecil, pulau geleyang, spot snorkeling gosong cemara, pantai tanjung gelam, pulau kecil, pulau tengah dan pulau gosong. di penangkaran hiu anda dapat mengadu nyali dengan berenang bersama puluhan hiu dalam satu kolamnya, sedangkan di menjangan kecil anda bisa snorkeling melihat keindahan taman bawah laut sambil berenang bersama ribuan ikan hias yang indah. kemudian di pulau cemara besar dan kecil disana anda bisa menikmati indahnya pulau yang tidak berpenghuni dengan hamparan pasir putih yang luas air yang sangat jernih dan biasanya digunakan sebagai tempat bakar ikan saat makan siang tiba. jika anda ingin melihat ratusan jenis karang yang warna warni anda bisa snorkeling di spot gosong cemara. pantai tanjung gelam disebut pantai yang paling romantis selain menikmati keindahan alam yang tidak di ragukan lagi anda bisa menikmati berbagai makan khas karimunjawa disini sambil minum es kelapa muda yang menyegarkan, untuk pulau tengah dan pulau kecil adalah salah satu spot wisata yang terletak di rute timur karimunjawa yang juga tidak kalah menariknya dengan pulau pulau yang lain. dan yang paling fenomenal adalah pulau gosong pulau ini hanya berukuran 8 x 15 meter yang hanya bisa terlihat saat air surut saja jadi hanya di waktu waktu tertentu saja anda bisa melihatnya.



Pertama-tama, terima kasih untuk memilih pulau Karimunjawa Indonesia sebagai tujuan wisata Anda.
Sebagai perusahaan wisata, kami Putra Karimunjawa Tour mampu dan siap melayani Anda dengan program paket Karimunjawa trip kami yang akan membuat perjalanan wisata Karimun Jawa anda tidak terlupakan.

Terlepas dari apakah anda satu, dua atau dua puluh orang, kami Putra Karimunjawa Tour akan membantu serta merealisasikan rencana liburan anda ke Karimunjawa. Kami akan mewujudkan keinginan anda untuk berwisata ke Karimun Jawa serta akan mempersiapkan dengan baik dan menyediakan semua fasilitas yang anda butuhkan ketika Anda tiba di Karimun Jawa.


karimun jawa

Putra Karimunjawa Tour menyediakan berbagai pilihan paket travel Karimunjawa murah di Pulau Karimun Jawa sesuai dengan kondisi keuangan anda. Paket liburan Karimunjawa kami meliputi paket wisata Homestay 4 hari 3 malam, paket wisata Hotel 2 hari 1 Malam, Paket Resort, Karimunjawa Backpacker dll, baik menggunakan kapal cepat KMC Kartini, kapal Express Bahari maupun kapal ferry KMP Muria. Maka dari itu jangan ragu untuk menghubungi kami Putra Karimunjawa Tour jika anda ingin liburan ke Karimunjawa, karena kepuasan anda adalah tujuan kami.

TESTIMONI

Jangan ragu untuk menghubungi kami jika anda ingin informasi tentang Karimunjawa.
Karimunjawa adalah kepulauan di Laut Jawa yang termasuk dalam Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Dengan luas daratan ±1.500 hektare dan perairan ±110.000 hektare, Karimunjawa kini dikembangkan menjadi pesona wisata Taman Laut yang mulai banyak digemari wisatawan lokal maupun mancanegara.
Berdasarkan legenda yang beredar di kepulauan, Pulau Karimunjawa ditemukan oleh Sunan Muria. Legenda itu berkisah tentang Sunan Muria yang prihatin atas kenakalan putranya, Amir Hasan. Dengan maksud mendidik, Sunan Muria kemudian memerintahkan putranya untuk pergi ke sebuah pulau yang nampak "kremun-kremun" (kabur) dari puncak Gunung Muria agar si anak dapat memperdalam dan mengembangkan ilmu agamanya. Karena tampak "kremun-kremun" maka dinamakanlah pulau tersebut Pulau Karimun.
Sejak tanggal 15 Maret 2001, Karimunjawa ditetapkan oleh pemerintah Jepara sebagai Taman Nasional. Karimunjawa adalah rumah bagi terumbu karang, hutan bakau, hutan pantai, serta hampir 400 spesies fauna laut, di antaranya 242 jenis ikan hias. Beberapa fauna langka yang berhabitat disini adalah Elang Laut Dada Putih, penyu sisik, dan penyu hijau.
Tumbuhan yang menjadi ciri khas Taman Nasional Karimunjawa yaitu dewadaru (Crystocalyx macrophyla) yang terdapat pada hutan hujan dataran rendah.
Ombak di Karimunjawa tergolong rendah dan jinak, dibatasi oleh pantai yang kebanyakan adalah pantai pasir putih halus.
Karimunjawa berpenduduk lebih dari 8.000 jiwa di lima pulau yang berpenghuni. Tiga suku utama yang menghuni Karimunjawa adalah suku Jawa yang bertani dan memproduksi alat kebutuhan rumah tangga, suku Bugis yang adalah pelaut andal sehingga berprofesi sebagai nelayan, dan suku Madura yang juga berprofesi sebagai nelayan tetapi memiliki kelebihan membuat ikan kering.
Pendidikan di Karimunjawa sudah menjangkau sampai tingkat SMU. Selain memiliki sekitar 10 SD (lima di Karimun, tiga di Kemujan dan masing-masing satu di Parang dan Genting), Karimunjawa juga memiliki satu SMP, Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan SMK Negeri jurusan Budidaya Rumput Laut serta Teknologi Pengolahan Hasil Perikanan yang merupakan sekolah gratis, serta satu Madrasah Aliyah di Kemujan.
Transportasi paling umum digunakan untuk ke Karimunjawa adalah kapal dari Semarang dan Jepara. Dari Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, kapal Kartini I (kapal cepat) berangkat setiap Sabtu pukul 9 pagi ke Karimunjawa dan kembali dari Karimunjawa setiap Minggu siang, lama penyebrangan 2-3 jam.
Dari Pelabuhan Pantai Kartini,Jepara terdapat Kapal Muria yang berangkat setiap dua hari sekali,lama penyebrangan kapal ekonomi ini +/- 6 jam pelayaran. perlu diperhatikan untuk jadwal kapal dari pelabuhan Jepara biasanya berangkat hari selasa,kamis,sabtu jam 9 pagi dan dari karimunjawa menuju jepara rabu,jumat,minggu jam 8 pagi. jadwal ini bisa berubah sesuai dengan cuaca atau ombak di laut jawa. seandainya terjadi gelombang tinggi maka pihak perhubungan di pelabuhan tidak akan memberikan izin pelayaran, dan jadwal keberangkatan kapal akan berubah mengikuti perubahan cuaca. Pelabuhan jepara juga bisa membawa Mobil dan motor untuk diseberangkan ke Karimunjawa.
Jalur udara dapat ditempuh dari Bandara Ahmad Yani, Semarang menuju Bandar Udara Dewa Daru di Pulau Kemujan dengan pesawat sewa jenis CASA 212 yang disediakan oleh PT. Wisata Laut Nusa Permai (Kura-Kura Resort). Waktu tempuh kurang lebih 30 menit. Source: http://id.wikipedia.org/wiki/Kepulauan_Karimunjawa

Karimunjawa adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Jepara, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Karimunjawa merupakan kepulauan yang terletak di tengah laut Jawa.
Nama Karimunjawa disinyalir pertama kali (menurut cerita) muncul dari sejarah saat putra Sunan Muria yang sekaligus murid Sunan Kudus yang dikenal 'nakal' yaitu 'Syekh Amir Hasan' dibuang ke kepulauan tersebut. Pulau Karimunjawa bila dilihat dari kejauhan seperti "kerimun-kerimun". Karena itulah pulau tersebut dinamai Karimun asal kata kerimun-kerimun. Delimukan Zamrud (en: Emerald Dove) mudah ditemukan di Legon Jelamun, Pulau Kemujan, Taman Nasional Karimunjawa, Jepara, Jawa Tengah. 
Perencanaan yang bisa meningkatkan wisatawan berkunjung, adalah:
Membangun Karimunjawa Zoo seperti Bali Zoo Membangun Perkampungan dengan Rumah Adat Khas Jepara seperti di Mareokoco Semarang ataupun Rumah warga dianjurkan berbentuk Rumah adat khas Jepara dengan Genteng Wuwuhan dan Depan Rumah warga harus ada Pagar Candi Bentar seperti di Mantingan Membangun Alun-Alun Karimunjawa agar rapi dan bersih serta tidak semrawut oleh PKL, dengan cara membangun sentra kuliner di dekat Alun-Alun Karimunjawa Mencopot Gawang yang ada di Alun-Alun Karimunjawa, membangun stadion mini dan memindahkan mistar gawang ke stadion mini, supaya Alun-Alun Karimunjawa hanya untuk Upacara, Event, dan sarana publik. Warga disarankan menggunakan pakaian adat jawa setiap hari-hari tertentu Membeli Kapal selam seperti di Bali untuk wisatawan yang ingin melihat terumbu karang Karimunjawa tapi tidak bisa menyelam Membangun kabel listrik bawah laut yang dapat mengaliri listrik dari Jepara ke Karimunjawa selama 24 jam serta kabel fiber optik untuk akses internet di Karimunjawa
Kepulauan Karimunjawa memiliki beberapa julukan, diantaranya:
Pulau Liburan
Karimunjawa sangat cocok di jadikan liburan, setelah berbulan-bulan disibukan oleh pekerjaan, sehingga Karimunjawa bisa menyegarkan pikiran. Di Karimunjawa seakan liburan sepanjang waktu, dikarenakan alamnya yang indah nan eksotis.
The Paradise of Java
Karimunjawa terdapat alam yang masih hijau, alami dan asri. Keasrianya itu menjadikan wisatawan betah di Karimunjawa karena suasana yang ramah masyarakatnya, udara masih bersih, bagaikan surganya Pulau Jawa karena masih masuk dalam administrasi Pulau Jawa.
Caribbean van Java
Keindahan Kepulauan Karimunjawa keindahanya seperti di Karibia. Karimunjawa mempunyai kesamaan lain dengan Karibia yaitu terdiri dari beberapa pulau kecil, oleh karena itu Belanda memberi julukan sebagai Caribbean van Java.
Daftar lengkap Homestay di Karimunjawa. Dengan menginap di Homestay, anda tidak hanya akan merasa seperti wisatawan, tapi akan menjadi satu dengan kehidupan sosial dan budaya penduduk Karimunjawa.
Beberapa Homestay sudah ‘keluar’ dari pengertian awal sehingga menjadi mirip dengan penginapan atau losmen, dimana pemilik homestay sudah tidak lagi tinggal di rumah yang sama.
Source: http://id.wikipedia.org/wiki/Karimunjawa,_Jepara

Taman Nasional Karimunjawa merupakan gugusan kepulauan berjumlah 22 pulau yang terletak di Laut Jawa, mempunyai luas 111.625 Ha. Taman Nasional Karimunjawa ditetapkan sebagai Cagar Alam Laut melalui SK Menhut No.123/Kpts-II/1986 kemudian pada tahun 1999 melalui Keputusan Menhutbun No.78/Kpts-II/1999 Cagar Alam Karimunjawa dan perairan sekitarnya seluas 111.625 Ha diubah menjadi Taman Nasional dengan nama Taman Nasional Karimunjawa. Tahun 2001 sebagian luas kawasan TN Karimunjawa seluas 110.117,30 Ha ditetapkan sebagai Kawasan Pelestarian Alam Perairan dengan Keputusan Menhut No.74/Kpts-II/2001.
Permasalahan yang menonjol dalam mengelola kawasan ini adalah perlindungan ekosistem perairan laut. Hal ini disebabkan karena kawasan Karimunjawa adalah salah satu dari tiga pusat perikanan yang diandalkan di Jawa Tengah, dan fakta bahwa sebagian besar penduduknya yang berjumlah lebih dari 8.800 jiwa adalah nelayan yang menggantungkan hidupnya pada sumber daya perikanan. Oleh karena itu sumber daya perikanan menjadi andalan dalam pengembangan perekonomian di kawasan ini. Permasalahan timbul disebabkan karena dalam memanfaatkan sumber daya perikanan yang cenderung berlebihan (over fishing) terutama pada jenis ikan pelagis kecil, usaha penangkapan ikan yang merusak ekosistem terumbu karang yaitu dengan penggunaan apotas atau sianida maupun jaring yang merusak terumbu karang.
Saat ini Taman Nasional Karimunjawa dikelola oleh Balai Taman Nasional Karimunjawa dengan tugas utama melaksanakan pengelolaan ekosistem kawasan Taman Nasional Karimunjawa dalam rangka konservasi Sumber Daya Alam Hayati dan Ekosistemnya berdasarkan peraturan perundangan yang berlaku. Dalam pengelolaan terdapat banyak tantangan untuk memadukan konservasi dan pembangunan ekonomi yang memerlukan dukungan seluruh pihak.
Source: http://id.wikipedia.org/wiki/Taman_Nasional_Karimunjawa

Untuk Bulan Januari dan Februari Tutup karena cuaca buruk gelombang laut Tinggi